oleh

Polres Nisel Berhasil bekuk DPO Kurir Narkoba

 

Suara Warga, Nias SelatanSatuan reserse narkoba Polres Nias Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap SH (26) alias Gijaru di Hilitobara. Rabu, (12/1) sekira pukul 17:00 Wib. Diduga SH (26) merupakan DPO selama dua tahun dan juga sebagai kurir.

Beberapa wartawan melakukan konfirmasi kepada Kasat Narkoba Polres Nisel, AKP Pol. R. Sianipar mengatakan bahwa terkait penangkapan SH (26) DPO kurir narkotika tersebut benar sudah kita tangkap,” Rabu,12/01/2022.

“Benar DPO inisial SH (26) alias Gijaru telah kita tangkap saat sedang melakukan transaksi dijalan Hilitobara (Pasar Jepang),” Kata Kasat Res Narkoba.

Selanjutnya, Kasat Res Narkoba Polres Nisel, AKP Pol. R. Sianipar menceritakan kronologis penangkapan terhadap SH (DPO sekaligus kurir narkotika) bahwa pada hari Rabu, (12/1) sekira pukul 17.00 Wib personil Sat Res Narkoba Polres Nias Selatan menerima informasi dari seseorang yang dapat dipercaya bahwa ada seseorang yang membawa narkotika golongan I jenis sabu-sabu di kecamatan Toma, karena kondisi tidak memungkinkan transaksinya, SH (26) bergeser tempat melakukan transaksi.

Selanjutnya kami melakukan pengejaran ternyata dia sedang melakukan transaksi di Jalan Hilitobara Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kab. Nias Selatan.

Kemudian bersama personil sat res narkoba melakukan briefing cara penangkapan terhadap terduga pelaku”, ujarnya.
selanjutnya, Ia mengatakan bahwa “sekira pukul 16.30 Wib personil Sat Res Narkoba Polres Nias Selatan tiba di TKP yang telah di informasikan tersebut menggunakan kendaraan R2 (roda dua), pada saat  Personil Sat Narkoba melihat pelaku sedang melintas di Jalan Hilitobara Teluk Dalam  selanjutnya petugas memberhentikan dan mengejar pelaku dan berhasil memegang serta menahan pelaku dan langsung menunjukan surat perintah tugas lalu yang bersangkutan tersebut melarikan diri ke arah bukit sebelah kiri jalan dan dikejar oleh personil Sat Res Narkoba dan berhasil menangkap pelaku di bukit yang curam dan terdapat rawa rawa, lalu petugas langsung melalukan pengeledahan dan mendapati  kertas timah putih yang berisikan 2 (Dua) bungkus  plastik kecil diduga berisikan Narkotika Golongan I bukan tanaman  jenis Sabu sabu, dengan berat 0,21 Gram”, ungkap R. Sianipar.

Kemudian dari hasil interogasi awal terhadap terduga pelaku oleh personil Sat Res Narkoba Polres Nias Selatan bahwasanya SH (26) ini mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu dan sekaligus membuat paketan di sebuah pondok yang berada di desa Hilitobara sebelum pantai blessing.

“pada saat personil sat res narkoba melakukan penggeladahan ditemukan 6 (enam) buah plastik klip kecil, 5 (lima) buah plastik klip sedang, 8 (delapan) buah plastik klip besar seluruh plastik klip dalam keadaan kosong, dan beberapa kertas timah rokok,” Ungkap R. Sianipar.

pelaku yang dimaksud masih dalam pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Satnarkoba Polres Nias Selatan. 

Pewarta : Rumusan Laia