oleh

Polsek Medan Helvetia Sudah Capai 60% Dari 78% Vaksinasi Yang Dilakukan Dari Januari – Awal Maret 2022

Suarawarga.com Medan Helvetia – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mempercepat akselerasi program vaksinasi lansia dan anak, Polsek Medan Helvetia terus mengejar target vaksinasi lansia dan anak.

Percepatan vaksinasi itu pun dibuktikan Polsek Medan Helvetia dengan cara mengajak masyarakat melalui Bhabinkamtibmas agar mau datang ke Polsek Helvetia untuk divaksin.

Dari amatan awak media di Polsek Medan Helvetia ( 4/3/2022) tampak masyarakat sangat antusias datang untuk divaksin.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Heri Endrino Sihombing mengatakan vaksinasi yang dilakukan oleh Polsek Helvetia dari Januari hingga awal Maret 2022 sudah mencapai 60 % .

” Untuk vaksinasi dengan merk Sinovac dari bulan Januari 2022 kita sudah melakukan vaksinasi sebanyak 3.425 dosis, Moderna sebanyak 1.208 dosis dan Astrazaneza sudah 1530 dosis dan Phizer sebanyak 186 dosis ( pcare Polrestabes Medan),”ucap Kapolsek saat ditemui disela-sela vaksinasi.

Kapolsek juga mengatakan bahwa pihaknya terus bekerja mengejar target capaian vaksinasi yang telah diinstruksikan pemerintah pusat dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dan masyarakat tetap dalam kondisi sehat.

“Untuk target Vaksinasi dari awal Januari 2022 hingga awal bulan Maret 2022, Polsek Helvetia sudah mencapai 60 % dari 78 % target permenkes. Untuk lansia dan anak kita sudah 70%. Untuk strategi lainya kita akan melaksanakan vaksinasi lansia dan anak di tempat-tempat ibadah,”jelas Kapolsek Medan Helvetia. (Red SW)