oleh

PTPN 2 Peduli Masyarakat, Laksanakan Operasi Pasar Migor Dan Gula Di Beringin

Suarawarga.com Deli Serdang- Dalam Upaya mengatasi kelangkaan dan fluktuasi harga yang saat ini terjadi di pasaran saat ini, Pihak PT Perkebunan Nusantara 2 (PTPN-2) mengelar operasi pasar Minyak goreng dan gula pasir di halaman kantor Camat Beringin, Deli Serdang, Kamis (24/2/2022) pagi.

Direktur PTPN 2 Tanjung Morawa Irwan Perangni-angin pada kesempatan itu menyatakan, Operasi Pasar ini bukti kepedulian PTPN 2 Khususnya Holding Perkebunan terhadap warga masyarakat yang mana kelangkaan minyak goreng saat ini dipasaran. Dan Operasi Pasar ini akan digelar setiap minggunya untuk membantu masyarakat dan hal ini akan terus berkesinambungan dan ini bukti kepedulian pihak PTPN 2 terhadap masyarakat.” Ucap Irwan Peranginangin.

Lanjut, Irwan Perangin-angin, Pihaknya didukung PT INL (Industri Nabati Lestari) menyiapkan 7000 liter minyak goreng curah yang dijual seharga Rp. 11.500/liter, semantara gula pasir Walini produksi PTPN-2 disiapkan sebanyak 4 ton dengan harga Rp. 12.000 /Kg.

Dengan gerakan Operas pasar ini diharapkan, bisa membantu masyarakat dan memenuhi kebutuhan minyak goreng dan gula pasir, ditengah sulitnya mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Operasi pasar minya goreng ini sudah dilakukan di 2 (dua) kecamatan yakni kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan Beringin, Dan selanjutnya akan dijadwalkan di Kabupaten Langkat” Sebut Irwan Perangin-angin di lokasi Operasi pasar Kanto Camat Beringin.

Disela – sela kegiatan Operasi pasar, Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-angin menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat yang antusias menunggu untuk mendapatkan minyak goreng dan gula pasir. Irwan Perangin-angin juga menghimbau masyarakat yang antri untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan tetap menjaga jarak.

Dalam kegiatan Operasi pasar PTPN-2, Dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Dirut PTPN-2 Tanjung Morawa Irwan Perangin angin, Board Of Managemen PTPN-2, Dinasperindag Kabupaten Deli Serdang, Camat Beringin Wahyu Rismiana, Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak ,Dan Ramil Beringin serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan, Sangat apresiasi atas Operasi pasar yang dilaksanakan oleh PTPN-2 ini, dan berharap nantinya akan diikuti oleh perusahaan perusahaan lainnya di Deli Serdang.

“Terima kasih PTPN-2 sudah peduli terhadap masyarakat, khususnya kepada Direktur PTPN-2 Tanjung Morawa Irwan Perangin-Angin yang sangat peduli dengan masyarakat disekitar perkebunannya nan khisusnya PTPN-2. Dan berharap kegiatan ini berkelanjutan setiap bulannya, ucap Wabup HM Ali Yusuf Siregar.

Masyarakat Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang yang bernama ibu Yuni dari Desa Sidodadi ramunia, mengatakan kepada Awak Media ini, kami merasa senang dengan adanya Operasi Pasar ini dan sangat terbantu. Apa lagi saat ini minyak makan sangat langka di pasaran.

“Kami masyarakat Beringin berterima kasih kepada pihak PTPN 2 yang sudah peduli kepada masyarakat,”Ujarnya. (Red SW)