oleh

Putra Presiden RI Hadiri Acara Lepas Sambut Danrem 061/Sk Yang Diselenggarakan Secara Sederhana

Suarawarga.com Bogor- Setelah menggelar Upacara tradisi penerimaan dan pelepasan Komandan Korem 061/Suryakancana dari Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M selaku pejabat lama dengan pejabat baru yaitu Brigjen TNI Rudy Saladin.,M.A, malam harinya digelar malam lepas sambut Danrem 061/Suryakancana di lapangan tenis indoor Makorem Kecamatan Ciwaringin Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis (24/2).

Walaupun acara tersebut digelar secara sederhana, namun dihadiri oleh artis -artis kenamaan seperti Dewi Persik bersama suami, lalu Gading Marten, Okan Cornelius, Ramzy, Gunawan, Coky Sitohang dan lain sebagainya, selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh Kaesang Pangarep putra bungsu Rl1,para pejabat Forkopimda Wilayah Jajaran Korem 061, para Dandim jajaran Korem 061 dan para Kasi Rem 061 kemudian para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat.

Malam pisah sambut diawali dengan penayangan rekam jejak Brigjen TNI Rudy Saladin di mana di dalam keterangan video yang diputar di layar besar menjelaskan sosok seorang Brigjen TNI Rudy Saladin. Dimana Ia adalah seorang anggota TNI lulusan Akmil tahun 1997 dari kecabangan infanteri, Putra kelahiran ujung pandang Sulawesi Selatan ini merupakan lulusan terbaik dan peraih penghargaan bintang Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama tahun 1997. Ia merupakan lulusan US Army commando general staff college for fun world di Amerika Serikat dan sekitar tahun 2003 beliau mengikuti sekolah lanjutan perwira atau advance infantry officer course safety di Singapura beliau juga tercatat telah berhasil menyelesaikan program S2 internasional relation di webster university Santa Louis Missouri di Amerika serikat.

Perjalanan karir mengkilapnya dimulai dari Danton Yonif linud 328 Dirgahayu, Danki Yonif linud 328 Dirgahayu, perwira staf operasi, Kasi brigif linud 17 Kujang dan Wakil Komandan Yonif linud 330 Tridharma serta pabandya operasi Kodam 6 Mulawarman. selanjutnya Ia dirotasi dan dipercaya menduduki jabatan sebagai Danyonif 613/ raja alam kemudian Ia pun menjabat Dandim 1008/Tanjung Tabalong berlanjut dimutasi sebagai Waaspers Kostrad tidak lama bertugas di sana kemudian dirotasi dan diangkat sebagai sekretaris pribadi kepala staf angkatan darat atau disingkat Sespri Kasad setelah menjabat sebagai Sespri Kasad karirnya pun kian mentereng hingga dipercaya menjabat Komandan Brigif Mekanis 16 Sakti Baladaya Kostrad pada tahun 2017 sampai tahun 2018. tidak sampai disitu selanjutnya Ia juga pernah menjabat sebagai Asisten Operasi Kodam 6 Mulawarman tahun 2018 sampai tahun 2019. kemudian pada tahun 2019 hingga 2021 beliau diangkat dan dipercaya mengemban amanat yang cukup berat yaitu menjadi Ajudan pribadi Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dari Matra Darat kemudian pada tanggal 2 tahun 2021 beliau dirotasi untuk memegang tongkat komando sebagai Komandan Korem 074/ Warastratama baru beberapa bulan menjabat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama kini beliau dirotasi yang dipercayakan kembali mengemban amanat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana dan sekaligus beliau pecah bintang menjadi BrigadirJjenderal TNI.

Usai penayangan riwayat karir Brigjen TNI Rudy Saladin, kemudian sosok Jenderal yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di Korem 061/Sk berkesempatan memberikan sambutan perkenalannya.

Selain Brigjen Rudy Saladin, Brigjen Achmad Fauzi juga menyampaikan sambutan salam perpisahan, dan dalam sambutannya Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua orang baik perorangan maupun atas nama instansi yang selama ini telah bersinergi dengannya selama Ia menjabat sebagai Danrem 061/Sk. Brigjen Achmad Fauzi juga menyampaikan banyak hal terkait suka duka bertugas di Korem 061/Sk, dimana awal karirnya menjadi orang nomor satu di Korem 061/Sk Ia sudah harus berjibaku dengan tugas negara yang cukup berat, yaitu dalam rangka mendukung Pemerintah dalam menangani Covid-19 di wilayah binaannya, Hampir setiap hari ia memantau langsung jalannya kegiatan Vaksinasi, apel Tiga pilar dan mengunjungi para penderita Cobid-19 yang menjalani isoman. Kemudian bersama Pemerintah Daerah Ia juga memimpin kegiatan TMMD yang digelar diberbagai wilayah, terkait pembangunan rutilahu, jembatan Rawayan, renovasi mushola dan sebagainya.

Malam pisah sambut ditutup dengan penyerahan cenderamata dari dan untuk Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan kemudian foto bersama serta ramah tamah. (Red SW)