oleh

Sambut Ramadhan, Polres Gowa Bakal Gelar Lomba Ceramah Dai dan Dai Polri

Suarawarga.com/Gowa-Sulsel, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kepolisian Resor Gowa akan mengadakan perlombaan Ceramah Dai Ramadhan dan Dai Polri tingkat Polres Se-Polda Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan saat menghadiri rapat koordinasi pembentukan panitia pada lomba tersebut yang digelar di Gedung MUI Kabupaten Gowa, Selasa (29/3).

“Rapat tersebut digelar atas dasar telegram Kapolda Sulsel tentang perintah pelaksanaan lomba ceramah Dai Ramadhan dan Dai Polri tingkat Polres jajaran Polda Sulsel bekerjasama dengan Kemenag, MUI, Dinsos dan FKUB setempat,” ungkap Kasat Binmas Polres Gowa.

Lanjut AKP Ahmad Hamdan mejelaskan, pada rapat yang digelar telah terbentuk panitia lomba ceramah Dai Ramadhan dan Dai Polri dan selanjutnya masih menunggu Surat Keputusan (Skep) dari Polres Gowa untuk melaksanakan tugas kepanitiaan.

Dirinya menambahkan, Lomba Ceramah Dai Ramadhan dan Da’i Polri ini diselenggarakan untuk menumbuhkan syiar Islam, agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dapat tersampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan menuturkan bahwa tujuan pelaksanaan lomba Dai adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri (Bhabinkamtibmas) dalam hal memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama dalam hal menanamkan kebaikan dilingkungan masyarakat binaannya untuk menjaga stabilitas keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di wilayah hukum Polres Gowa, Polda Sulsel,” tutupnya.

Pada rapat pembentukan panitia tersebut turut dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Gowa beserta perwakilan Anggota MUI Kab.Gowa, Ketua FKUB, Kabid Sosial dan Keagamaan Dinsos Kab.Gowa, Kasi Madrosah dan Diniyah Kemenag Kab.Gowa, para Kanit dan staf Binmas Polres Gowa.

SW-068

Humas Polres Gowa