oleh

Secara Virtual, Jajaran Polres Dan Pemko Tebing Tinggi Giat Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Suarawarga.com Tebing Tinggi- Jajaran Polres Tebing Tinggi dan Pemko Tebing Tinggi menghadiri dan mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual yang dilaksanakan di Aula Lantai IV Balai Kota Tebing Tinggi, Rabu (1/6/2022).

Dalam keterangannya, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyampaikan bahwa Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol Adjie Makno mewakili Kapolres Tebing Tinggi untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan upacara secara virtual tersebut.

Menurut Kasi Humas, para hadirin mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai inspektur pada Upacara Kenegaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu pukul 07.56 Wita, pada kesempatan itu Presiden tampak didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan menggunakan pakaian adat Kabupaten Ende.

Dalam amanatnya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan.

Peserta upacara yang hadir diantaranya PJ Walikota Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Kabag Ren mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebing Tinggi mewakili Dandim 0204/DS dan para OPD Pemko Tebing Tinggi. (Red SW)