oleh

Sejumlah ASN Dan TNI/Polri Menerima Vaksin Booster Di Nagekeo

Suarawarga.com, Mbay — Pemerintah Kabupaten Nagekeo gelar vaksin Booster perdana yang diikuti oleh para ASN, TNI dan Polri di aula Setda Nagekeo Senin 21 Februari 2022.

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pratama, SIK. SH disela sela kegiatan mengatakan bahwa dari pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam menuntaskan vaksin Booster ke seluruh masyarakat Nagekeo. Demi mempercepat vaksin penguatan, kepolisian akan turun door to door dan bertemu langsung masyarakat untuk melakukan vaksin booster dengan dampingan paramedis.

Hasil pantauan Awak Media di lokasi Senin 21 Februari 2022, terdapat tiga jenis vaksin yang digunakan pada Bosster kali ini yakni jenis Sinovac 3 dosis, Astra. Zn 3 dengan jumlah 600 dosis dan Moderna 3 dosis. Jumlah sasaran yang tervaksin pada hari ini sebanyak 600 orang , dari target seharusnya 1000 orang.

“Hari ini, kita dari Kepolisian bersama teman teman dari TNI dan seluruh ASN terima vaksin ketiga atau Booster. Hal ini dilakukan sesuai arahan pemerintah, bahwa bagi yang sudah terima dosis pertama dan kedua wajib menerima dosis ketiga sebagai penguatan “.Terang AKBP Yudha di Aula Setda Nagekeo.

AKBP Yudha menambahkan, pihaknya akan berusaha bersama Pemda Nagekeo menuntaskan vaksin dosis pertama hingga 100% dan vaksin dosis kedua minimal sampai 70%, hingga masyarakat boleh menerima vaksin dosis ketiga.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nagekeo AKBP Yudha beserta Ketua Bhayaghkari Res Nagekeo turut menerima vaksin dosis ketiga. Kepada seluruh anggotanya, AKBP Yudha menghimbau agar wajib mengikuti dan menerima vaksin Booster, sehingga menjadi contoh bagi masyarakat umumnya.

“Masyarakat Nagekeo yang sudah mendapatkan vaksin dosis penuh dan telah melewati waktu enam bulan untuk segera mengikuti vaksinasi Bosster. Dengan begitu imunitas terhadap virus Covid-19 dapat lebih meningkat. Bagi masyarakat Nagekeo yang belum vaksin untuk segera vaksin. Yang sudah dua kali di vaksin, namun sudah lewat dari enam bulan silahkan daftar ikuti vaksin Bosster”.tutup AKBP Yudha.(SW-132)