oleh

Selain Disiplinkan Masyarakat Dalam Penggunaan Masker Tim KRYD Juga Perlancar Arus Lalu Lintas

Suarawarga.com-Gowa-Sulsel, Operasi yustisi Satgas 1 kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sekaligus sebagai personil siaga Mako melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan kepada masyarakat pada Sabtu pagi (12/3/2022) pukul 08.00 Wita.

 

Di tengah suasana arus lalu lintas yang padat, para personil selain melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam hal penggunaan masker juga melakukan pengaturan lalu lintas.

 

Pelaksanaan kegiatan operasi tidak dapat dilaksanakan secara stasioner karena situasi tidak memungkinkan selanjutnya pengaturan arus lalu lintas dan menghentikan pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker sebagai alternatif yang dapat dilakukan.

 

Kegiatan operasi ini mendapat pengawasan dari perwira pengendali AKP. M.Tambunan didampingi Kasi Propam untuk menghindari tindakan yang kontraproduktif yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu.

 

Dalam operasi ini para personil selain memperlancar arus lalu lintas juga memantau para pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker. Terhadap pengguna jalan yang ditemukan tanpa menggunakan masker diberikan edukasi lalu diberikan masker secara cuma-cuma, ujar Kasi Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan selaku perwira pengendali.

 

Diharapkan dengan operasi yustisi yang rutin dilakukan oleh jajaran kepolisian Resor Gowa akan meningkatkan kedisiplinan seluruh masyarakat dalam hal penggunaan masker guna mengantisipasi penyebaran Covid 19, pungkas M. Tambunan.

SW-068