oleh

Selebritas Multitalen Dorce Gamalama Meninggal Dunia

-Berita, Hiburan-708 Dilihat

Suarawarga.com – Jakarta – Innalilahi wa innalillahirojiun, Selebritas multitalen Dorce Gamalama meninggal dunia pada usia 58 tahun. (16/2/2022)

“Kepergian artis multitalen ini banyak para selebritas merasa kehilangan.

“Iya meninggal dunia di rumah sakit Pertamina jam 7 lewat, ujar Hetty Soedjaya selaku kerabat.

Dorce Gamalama meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, ia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.

Selain itu, tahun 2019 Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal.

Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021 ujar Mimi selaku keponakan Dorce.

Dorce Gamalama terlahir dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Ia merupakan satu komedian yang mengawali kariernya sebagai pelawak dengan berpura-pura menjadi perempuan.

Semenjak itu namanya semakin dikenal di dunia hiburan. Ia kerap tampil sebagai seorang pembawa acara televisi salah satunya dalam talk show Dorce Show di Trans TV pada 2005.

“Hetty mengatakan Dorce Gamalama meninggal saat terpapar virus COVID-19. Ia pun akan langsung dimakamkan dengan protokol COVID-19

“Jadi meninggalnya Dorce karena COVID. Jadi nggak dibawa pulang, jadi di kemasnya di rumah sakit,” ujar Hetty.

ungkap Hetty.

“Dan Hesty menambahkan ; Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” ungkap nya. (LM-203)