oleh

Semarak Ramadhan, Alumni Madina Ajak Masyarakat Ramaikan Konvoi

Suarawarga.com Mandailing Natal- Dalam rangka memeriahkan kehadiran bulan suci Ramadhan 2022 yang sudah di depan mata, Aliansi Umat Muslim Mandailing Natal (Alummi Madina) akan menggalakkan agenda konvoi pada Jum’at, ba’da Ashar (01/04/2022).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Konvoi, Muhammad Suardi Borotan didampingi Sekretaris, Sarqawi Nasution kepada MohgaNews.

“Agenda ini merupakan hasil dari diskusi kita bersama komunitas dan juga rekan-rekan aktivis keagamaan serta organisasi kepemudaan untuk memeriahkan kehadiran Bulan Suci Ramadhan yang harus disambut dengan penuh suka cita,” ujarnya.

“Dan kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Madina dan juga pihak Polres Madina, dan Alhamdulillah niat kita disambut positif. Bahkan, pihak Pemkab Madina dan Polres juga bersedia ikut dalam agenda kita ini,” sambung Suardi.

Untuk rute yang direncanakan yaitu dengan titik kumpul di Masjid Agung Nur ‘Ala Nur sekaligus melaksanakan Shalat Ashar berjamaah. Kemudian, melalui jalan protokol bertolak ke SPBU Pasar Baru, setelah itu melalui Jalan Lintas Timur Panyabungan bergerak ke arah Gunung Tua Panyabungan, kemudian meneruskan perjalanan ke Masjid Nurul Iman di Desa Sibaung baung, Panyabungan Utara. Terakhir, putar balik menuju SPBU Pasar Baru Panyabungan sebagai titik finish.

Adapun kendaraan yang telah dipersiapkan panitia untuk memobilisasi massa yaitu 3 unit mobil L300, 4 unit Coltdiesel (dump truck) dan 2 unit mobil Grand Max.

Terakhir, Sarqawi juga turut mengajak segenap masyarakat untuk turut bergabung dalam memeriahkan agenda tersebut dengan catatan harus tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Siapa saja boleh ikut serta dengan syarat tertib dan taat protokol kesehatan. Dan kita berharap semoga ke depannya agenda seperti ini bisa tetap terlaksana dan menjadi agenda tahunan,” tukas Sarqawi.

Selain agenda konvoi, Alummi Madina juga mengeluarkan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar tercipta suasana yang nyaman dan khidmat selama bulan Puasa Ramadhan.

Berikut isi himbauan Alummi Madina.

1. Mengajak kepada masyarakat agar senantiasa ikut serta meramaikan masjid dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.
2. Khusus bagi pemilik usaha rumah makan, warung dan kedai kopi, dihimbau mulai beroperasi pada pukul 16:00 WIB hingga batas waktu Imsak.
3. Dihimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban pada saat adanya ibadah shalat Tarawih.
Diminta untuk tidak bermain petasan, dan hal-hal yang mengganggu kekondusif-an dalam ibadah di Bulan Ramdhan.
4. Diminta kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal agar mengindahkan seluruh himbauan demi menjaga kenyamanan dalam melaksanakan ibadah bulan Ramadhan. (Red SW)