oleh

Setukpa Lemdiklat Polri Terima Kunjungan Kerja Komisioner Kompolnas

Suarawarga.com Sukabumi – Setukpa Lemdiklat Polri menerima kunjungan kerja Tim Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka penelitian terkait pelaksanaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 51 tahun anggaran 2022 pada Rabu 22/06/2022.

Bertempat di ruang rapat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Tim Komisioner Kompolnas yang terdiri dari dua orang yaitu Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M. dan Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si diterima langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum yang didampingi oleh Waka Setukpa Kombes Pol Tony Harsono, S.I.K., M.Si., pejabat utama Setukpa beserta para Pengasuh dan Tenaga Pendidik Setukpa Lemdiklat Polri.

Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz dalam sambutannya menyampaikan kondisi kekuatan peserta didik SIP angkatan ke 51 tahun 2022 yang berjumlah 2076 orang tersebar di lima satuan pendidikan, yaitu Setukpa, Pusdik Polair, Pusdik Binmas, Pusdik Min dan Pusdik Intel, serta lamanya pendidikan yang berlangsung selama tujuh bulan dengan 1400 jam pelajaran dan 46 mata pelajaran yang terbagi kedalam kelompok sikap, manajemen, dukungan teknis, hukum dan perundang undangan, pengetahuan sosial serta karakter kebangsaan.

Diantara beberapa mata pelajaran yang disampaikan kepada para peserta didik SIP terdapat mata pelajaran baru yang terhimpun dalam kurikulum Presisi yaitu sejarah Indonesia, sejarah Polri, wawasan kebangsaan, hubungan antara suku bangsa, demokratisasi dan globalisasi serta revolusi industri 4.0 dan digital talent, tambah Brigjen Pol Mardiaz.

Kasetukpa juga menyampaikan bahwa saat ini Setukpa Lemdiklat Polri telah mengimplementasikan program Kalemdiklat Polri yaitu Transformasi Pendidikan Polri dengan mewujudkan Setukpa sebagai kampus sehat, kampus aman, kampus sebagai pusat unggulan, kampus tempat favorit dan prestasi, kampus dengan kurikulum kekinian dan menjawab tantangan tugas, kampus dengan struktur yang kuat, dan kampus kebangsaan. (Red SW)