oleh

SMAN 6 Karawang Menggelar Vestival Panen Karya Dikolaborasi Dengan Acara Perpisahan Siswa/i 2022

Suarawarga.com                            Karawang Jabar – Wujud apresiasi terhadap hasil karya dan kreativitas Siswa/i, dengan di support Bank BJB dan DPD KNPI Karawang, SMAN 6 Karawang menggelar festival Panen Karya bertempat di halaman SMAN 6, Kepuh Kelurahan Karawang pawitan.Kamis 23/6/2022.

Berbagai Handicraft/kerajinan tangan, lukisan dan kuliner hasil karya siswa/i SMAN 6 di pamerkan di sejumlah stand yang tersedia, Festival Panen karya ini pun siswa/i SMAN 6 menampilkan pentas seni seperti seni tari, pencak silat, puisi dan konser musik.

M. Fachry selaku ketua panitia Festival Panen karya, mengatakan ajang festival panen karya ini di kolaborasikan dengan acara perpisahan siswa/i dan PPDB online tahun 2022,”ucapnya.

Fachry menyampaikan, festival panen karya bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat luas bahwa siswa/i SMAN 6 Karawang mempunyai kreativitas dan hasil karya yang positif dan bisa di banggakan, di panen karya ini memamerkan hasil karya siswa/i seperti kerajinan tangan, lukisan, makanan dan minuman dsb, masyarakat bisa membeli hasil karya siswa/i di stand stand yang telah tersedia,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 6 Karawang, H. Basuki Prayitno mengatakan festival panen karya ini merupakan pameran hasil karya asli dan original dari siswa/i SMAN 6.

Siswa/i SMAN 6 selain menempuh pendidikan formal juga di bekali dengan pendidikan ekstrakulikuler seperti kewirausahaan, olah raga, teknologi, seni budaya dan lain lain,”tuturnya.

Lebih lanjut H. Basuki menyampaikan para pengajar SMAN 6 Karawang akan terus mendorong kreativitas dan menggali potensi siswa/i sesuai minat dan bakatnya, agar memiliki masa depan yang lebih cerah,”pungkasnya.

Sudarma/ sw. 139