oleh

Terkait Operasi Ketupat Toba, Kapolres Langkat Ikuti Giat Zoom Meeting Was Ops Dengan Irwasum Polri

Suarawarga.com Langkat- Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti giat Zoom Meeting Was Ops Irwasum Polri terkait Operasi Ketupat Toba 2022 yang bertempat di Pos Urai Jembatan Wampu Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, pada hari Senin (09/5/2022) pukul 08.00 WIB.

Giat Zoom Meeting dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi didampingi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putra S. M.Si dan dihadiri oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kabag Ren Kompol Mahyu Danil Noor SSi, Kabag Log AKP Nasib Manurung, Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan, Kasat Intelkam AKP M. Syarif Ginting SH, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasat Sabhara AKP Binsar P. Aritonang SSos, Kasi Humas AKP Joko Sumpeno serta Kanit Patroli Ipda Sony P. Winata SH.

Dalam arahannya, Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto MSi menyampaikan panjangnya hari libur Idul Fitri 1443 H dan dimana Pemerintah telah mengizinkan untuk melaksanakan mudik dan aktifitas Lebaran sehingga semua masyarakat melaksanakan mudik tidak hanya yang beragama muslim.

“Adanya perintah Kapolri agar melaksanakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan di wilayah. Tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Ren Ops telah sesuai dengan yang direncanakan, Tim Was Ops akan melaksanakan kegiatan Was Ops selama 2 hari dan akan mengambil beberapa sampel di beberapa Pos Pam,” sebut Irwasum Polri.

Selain itu, pada pelaksanaan Ops Ketupat Toba tahun 2022 adanya penurunanya jumlah kecelakaan Lalu Lintas pada Ops Ketupat tahun 2022.

“Dimana kita fokus dalam pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2022, antisipasi kecelakaan di daerah Wisata seperti kejadian tenggelamnya kapal di Danau Toba, himbau agar jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas, antisipasi kebijakan Nasional yang dapat menghambat pelaksanaan tugas di lapangan,” lanjutnya.

Sementara Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Toto dalam paparannya menjelaskan jumlah perlibatan Personil sebanyak 320 Personil. “Kendaraan yang memasuki Wilkum Polres Langkat sebanyak 14.300, kendaraan yang memasuki wilayah Aceh sebanyak 14.040,” paparnya.

Lanjutnya menambahkan, Pos Pelayanan di Wilkum Polres Langkat ada 3 Pos yaitu di Bukit Lawang, Tangkahan dan Pelabuhan Pangkalan Susu, Pos Urai ada 2 Pos yaitu di Jembatan Wampu dan Pangkalan Brandan, jumlah Pos Pam ada 4 Pos Pam yaitu di Sei Karang, Stabat City, Tanjung Pura dan Besitang.

“Pukul 09.20 WIB seluruh rangkaian giat Zoom Meeting telah selesai berjalan dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas AKBP Danu. (Red SW)