oleh

Tim BPBD Kabupaten Takalar Hanya Jadi Penonton Dalam Pencarian Korban Tenggelam Tanpa SAR Makassar

Suarawarga.com.Takalar-Proses pencarian seorang pencari ikan yang hilang tenggelam di perairan sungai Desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, kini terus dilakukan sejak sore sekitar jam 5 WITA hingga malam ini. Selasa, (14/6/2022)

Namun, hingga pukul 22.06 wita, korban belum juga ditemukan. Proses pencarian hanya dilakukan menggunakan perahu nelayan sekitar sungai Cikoang.

Sementara Petugas BPBD yang tiba di lokasi tak bisa berbuat banyak, petugas tersebut hanya terlihat sebagai penonton di atas jembatan Cikoang, ” apa ini BPBD datang disini, jadi penonton saja”

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini Kasi logistik BNPB Kabupaten Takalar Waris mengatakan, “kami dari BPBD sebenarnya berpungsi koordinasi dengan Tim SAR Makassar , kami menjembatani informasi data untuk melaporkan ke SAR untuk melakukan pencarian, perlengkapan kami sebenarnya tidak dilengkapi untuk pencarian, hanya melakukan fungsi koordinasi dengan Tim Makassar, ” ucapnya.

Sebelumnya Korban yang diketahui bernama Sanu Daeng Beta (62) Tahun alamat Kalebalang Kelurahan Bontobaddo, Kecamatan Polombankeng Selatan tersebut diduga hilang tenggelam di saat menjala ikan di sungai Cikoang. (LM 095)