Tuntaskan Rindu Dan Silaturahmi, Pemudik Diajak Cegah Laka Lantas

Suarawarga.com Selayar- Himbauan keselamatan perjalanan dan berkendara terus digaungkan jajaran Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Selayar, Sulawesi-Selatan, selama berlangsungnya, arus mudik dan arus balik, lebaran Idul Fitri 1433 H.

Kasat Lantas Polres Selayar, AKP. Sardan, SE, mengingatkan pemudik, untuk senantiasa berhati-hati dan mengedepankan faktor keselamatan perjalanan.

Pengendara diminta untuk tidak ngebut dan ugal-ugalan di jalan, demi untuk keselamatan diri sendiri, dan keselamatan orang lain.

Pernyataan ini, disampaikan Kasat Lantas, Polres Selayar, AKP. Sardan,
kepada wartawan, hari, Kamis, (5/5) siang, via sambungan telefon selular.

Sebelum melakukan perjalanan, warga masyarakat dan pengendara diingatkan agar lebih awal mengecek, mengontrol, serta memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan layak jalan, terutama, untuk menghindari akan kemungkinan terjadinya gangguan dan atau kerusakan yang dapat menyebabkan terganggunya perjalanan.

Selain itu, pemudik juga dihimbau untuk melengkapi dokumen, surat-surat kendaraan, seperti, BPKB, STNK, dan SIM.

AKP. Sardan menegaskan, faktor keselamatan adalah hal yang utama, agar rindu dan silaturrahmi tuntas.

Untuk itu, pihaknya mengajak warga masyarakat yang akan mudik, untuk bersama-sama mencegah dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Tak berhenti sampai di situ, AKP. Sardan juga menandaskan, sampai hari ini, virus covid 19 masih belum berakhir dan oleh karenanya pemudik, serta pengendara diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker serta mengatur jarak. (Red SW)