oleh

Turut Sepenanggungan Anggota DPRD Dari Fraksi PDIP Ini Hadiri Ibadah Pelepasan Jenazah Di Kelurahan Kakenturan Dua.

-Daerah-138 Dilihat

Bitung – Bentuk sepenanggungan itu ditunjukan  Anggota DPRD dari Fraksi PDIP (BOM) Benno O Mamentu, menghadiri ibadah pelepasan jenazah di kelurahan Kakenturan dua, Link-2  Rt-09,  Kec. Maesa yang dilaksanakan di keluarga Horman-Damal pada jam 09-00 dan dihadiri oleh Lurah beserta perangkat, kamis (21/07/22).

 

Pada kesempatan itu, (BOM)  diminta untuk Memimpin pelepasan Jenasah Almarhum Andrew R Horman, serta menyampaikan beberapa sambutan Pemerintah. Pada sambutanya (Bom) menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Kota Bitung, Pak. Maurits-Mantiri, dan Hengky Honandar, bersama Sekretaris daerah dan jajaran lainnya mengucapkan, turut  berduka cita, Seraya melepas jenazah untuk dibawah ke tempat peristirahatan terakhir di  kelurahan Malendeng.

 

“Saya mengajak kita sekalian untuk bersama – sama melepas almarhum ketempat peristrahatannya yang terakhir.  selamat beristrahat dengan tenang Saudara Andrew,” ujar (BOM) dengan nada sedih

 

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bitung, dengan ini secara resmi melepas dan menyerahkan jenazah almarhum  kepada pihak keluarga untuk meneruskan prosesi pemakaman di tempat yang telah disediakan,”  ucap (BOM)

 

Selesai  menghadiri Ibadah Pelepasan (BOM) juga Melakukan Onthespot kesalah satu rumah warga yang mengalami Longsor akibat hujan deras beberapa pekan lalu, yang kebetulan juga rumah tersebut berdekatan dengan rumah duka. Melihat  titik longsor yang sangat berbahaya (BOM) pun  langsung menghubungi Dinas terkait  BPBD agar dapat segera menangani keluhan warga.

 

Merespon keluhan Warga yang disampaikan melalui  Anggota DPRD Yang juga adalah wakil ketua Komisi III,  Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Ibu Fify Y Kadeke pun, langsung mengarahkan anggotanya  untuk segera terjun ke lokasi  longsor. Selesai melihat lokasi longsor Dinas BPBD menyampaikan akan segera menanganinya. Selanjutnya bersama Anggota Dewan (BOM) Langsung berdialog, bercengkerama dengan warga dan toko masyarakat sambil menikmati jamuan yang disediakan warga.

(Cax)