Untuk Mengantisipasi Arus Balik Mudik, Polres Langkat Perpanjang Operasi Ketupat Toba 2022

Suarawarga.com Langkat- Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK memimpin Giat Apel Standby Personil Polres Langkat dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 bertempat di Lapangan Apel Jananuraga Mapolres Langkat, pada hari Sabtu (07/5/2022) sekira pukul 08.50 WIB.

Giat tersebut diikuti oleh Kabag Ops Kompol Aris Fianto SSos, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kabag Log AKP Nasib Manurung, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting SH, Kasat Binmas AKP E. Panjaitan, Kasat Sabhara AKP BP. Aritonang, SSos, Kasi Humas AKP Joko Sumpeno dan Personil Polres Langkat.

Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus memberikan arahan melihat situasi dan kondisi sekarang, untuk laporan dalam Ops Ketupat Toba 2022 ini diharapkan tidak ada yang lepas dinas.

“Upayakan 90 % dari personil siap untuk melaksanakan tugas dalam rangka Ops Ketupat Toba 2022 dan sisanya 10 % siap untuk melaksanakan piket,” kata Hendri.

Kegiatan Operasi kita ini, sambungnya, diperpanjang 1 minggu ditambah dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Tolong untuk mempertahankan pos – pos yang ada dan telah ditentukan untuk menghadapi arus balik pemudik,” tegas Wakapolres.

Untuk prediksi hari ini, ungkapnya, situasinya akan sama dengan hari lebaran kedua dan ketiga. “Prediksi masih bisa meleset tapi kalau kita sudah tau cara bertindak pasti kita akan tau jalan keluarnya,” jelasnya.

Kompol Hendri menghimbau kepada personil melaksanakan tugas ini dengan tanggung jawab dan jangan ada yang meninggalkan titik – titik yang telah ditentukan.

“Saya minta kepada Pawas dan Padal agar selalu mengawasi personilnya,” tegasnya.

Ia menghimbau kepada rekan – rekan jika ingin istirahat untuk melihat situasinya terlebih dahulu. Perhatikan juga kendaraan yang berhenti di sepanjang jalan. Setelah ini para Padal agar di cek kembali kehadiran anggotanya.

Giat Apel Standby Personil Polres Langkat itu selesai sekira pukul 09.20 WIB, situasi aman dan terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Red SW)