oleh

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 Tahun 2022 Di Mapolda Jabar

Suarawarga.com Bandung- Sebagai wujud kecintaan untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jabar diadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini dipimpin oleh Irwasda Polda Jabar Kombes. Pol. Nurkolis, S.I.K., M.Si..bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan AKBP Muhamad Andri, S.Si., sebagai Komandan Upacara. Upacara bendera hari kemerdekaan tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jabar serta anggota Polda Jabar.

Adapun yang bertugas sebagai pembaca pembukaan UUD 1945 Ipda Andryan Yoga Pratama, S.TrK, Pengibar bendera Bripda Muhamad Dias Ilyasa, Bripda Irvan Ryanto Sagala dan Bripda Syahrul Fauzi, Pembaca doa Briptu M Ilham Fadillah Fitri, S.H.

Tema peringatan HUT RI ke 77 adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.”
Dimana tema tersebut berhubungan dengan tantangan yang telah dihadapi negara ini selama dua tahun.

Berangkat dari tantangan tersebut, pemerintah dan masyarakat bekerja sama untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi tantangan global.

“Polri dengan semangat kemerdekaan akan terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus Covid-19, kami berharap bisa berjuang bersama dalam memerangu virus ini, agar Indonesia semakin maju, sesuai tema yang diusung dalam.HUT Kemerdekaan tahun ini.” tutup Irwasda Polda Jabar. (Red SW)