oleh

Upaya Babinsa Bantu Petani Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Keluarga

Bireuen-Aceh. Suarawarga.com – Koptu Fery Wahyu Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen membantu warga dalam melaksanakan perawatan terhadap tanaman kacang panjang bertempat di Desa Blang Teumulek Kec.Simpang Mamplam Kab.Bireuen, Minggu (05/06/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial dalam membantu setiap kegiatan masyarakat untuk mengatasi setiap kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Fery Wahyu menyampaikan bahwa kami senantiasa membantu dan mendampingi warga desa binaan untuk melaksanakan setiap kegiatan kemasyarakatan terutama seperti yang sedang kami lakukan sekarang yaitu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi petani.

“Saat sekarang kami membantu petani untuk merawat tanaman kacang panjang yang ditanam oleh para petani dari hama tanaman yang mana kacang panjang sangat rentan sekali terhadap serangan ulat pada musim yang tidak menentu seperti sekarang ini, ” Ujarnya.

Pada pelaksanaannya kami membantu petani dalam perawatan tersebut sehingga tiba pada masa panennya mendatang dapat menghasilkan panen yang lebih maksimal dan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dari para petani, ” Imbuhnya.

Hal yang dilakukan oleh Babinsa bersama petani tersebut juga dapat membantu para petani untuk mensukseskan program pemerintah di dalam bidang peningkatan ketahanan pangan di daerah. (SW 067)