oleh

Warga Desa Hiliaurifa Berharap Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Peduli Nasib Mereka

Suarawarga.com, Nias Selatan — Warga Desa Hiliarufa bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda memohon kepada pemerintah kabupaten Nias Selatan untuk membangun infrastruktur¬† jembatan penyebrangan di sungai Eho yang menghubungkan Desa Hiliaurifa Dengan Ibu kota Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan.

Salah seorang tokoh masyarakat inisial MD mengatakan kepada awak media ini sejak Indonesia Merdeka, Kami warga Desa Hiliaurifa Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan tidak pernah tersentuh Pembangunan terutama Fasilitas Jembatan Penyeberangan dan Fasilitas Penerangan Listrik dari PLN. 

“Bila hujan lebat dan sungai banjir maka warga desa kami tidak bisa melakukan akitfitas terutama anak-anak kami yang harus menyeberang untuk kesekolah. Bila ingin keseberang sungai warga kami harus menempuh belasan kilometer melalui Desa Sifaoroasi Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan”.

Untuk menyeberang Sungai EHO warga Desa Hiliaurifa hanya mengadalkan Rakit yang dibuat sederhana oleh Warga, sangat rentang dengan kecelakaan tenggelam oleh arus sungai yang deras dan dalam, belum lagi ada buaya yang kapan saja siap menyerang warga yang melakukan aktivitas penyeberangan.

MD menambahkan hasil bumi warga desa dikirim melalui jalur penyeberangan sungai Eho ini, karena itu Warga Desa Hiliaurifa sangat berharap kepada Bapak Bupati Nias Selatan DR. Hilarius Duha, SH, MH memperhatikan nasib warga desa Hiliaurifa juga berharap kepada Anggota DPRD Daerah Pemilihan II memperjuangkan nasib warga kami, jangan hanya datang ke Desa Hiliarifa saat ada kepentingan Politik saja, Kami juga berhak menikmati pembangunan, Kami bagian dari NKRI yang memiliki hak yang sama dengan daerah lain yang jauh lebih maju dari kami.

MD berterima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nias Selatan yang datang ke Desa Hiliaurifa melakukan Survey yang didampingin oleh Konsultan an. Ali Buulolo, menurut TIM Survey bahwa melihat keadaan dan kondisi kebutuhan masyarakat sekitar Desa Hiliaurifa, pembangunan Jembatan penyeberangan sangatlah layak untuk dipertimbangan apalagi bila ditinjau dari aspek kemanusiaan dan pembangunan Ekonomi. (LM-208)