oleh

Warga Gunungsitoli Utara Hilang Saat Terjun di Laut Pantai Hoya

Suarawarga.com, Gunungsitoli–Warga Desa Gawu Gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara hilang setelah terjun ke laut dari dermaga perikanan, di pantai pantai Hoya, Desa Teluk Belukar, Kota Gunungsitoli, Minggu 1 Mei 2022.

Salah satu korban atas nama Erlin Firananta Harefa telah ditemukan warga dan sempat dilarikan ke RS dr.M.Thomsen Nias, Minggu 1 Mei 2022 sebelum meninggal dunia, Senin 2 Mei 2022.

“Basarnas Nias terus melakukan pencarian terhadap korban hilang tenggelam di pantai Hoya, Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli,” ungkap kepala kantor Sar Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Senin.

Asanimu Waruwu memberitahu peristiwa tenggelamnya dua warga Desa Gawu Gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara tersebut terjadi kemarin, Minggu 1 Mei 2022.

Dimana kedua korban Andi Firanto dan Erlin Filarnanta Harefa sedang memancing di atas dermaga perikanan yang ada di pantai Hoya, Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Minggu sekitar pukul 15.00 wib.

Tiba tiba Andi Firanto melompat ke dalam laut, dan tak muncul muncul, sehingga Erlin Firlanta Harefa ikut melompat ke dalam laut untuk membantu rekannya.

Namun Erkin Firlananta Harefa yang berniat membantu rekannya juga ikut tenggelam dan tak muncul muncul, sehingga warga yang berada di lokasi berusaha melakukan pencarian terhadap keduanya.

“Dalam pencarian awal, warga hanya menemukan korban Erlin Firlananta Harefa dan membawa korban ke rumah sakit dr.M.Thomsen Nias untuk mendapat pertolongan,” terangnya.

Sedangkan korban yang satu belum ditemukan, sehingga petugas Polres Nias melaporkan kejadian tersebut di Posko Sar Mandiri Siaga Angkutan Lebaran Tahun 2022.

Tim Basarnas Nias kemudian menerjunkan 1 Tim Rescue Siaga Sar khusus angkutan lebaran utk melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.(LM-140)