oleh

Wisata Usai Lebaran, Jumlah Kendaraan Menuju Kawasan Puncak Meningkat

Sejumlah kendaraan memadati Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah secara situasional untuk mengurai kepadatan lalu lintas di jalur wisata Puncak, Bogor pada hari kedua Idul Fitri 1443H. 

Suarawarga.com, Puncak-Javar. Tradisi mengnjungi lokasi wisata usai berlebaran ternyata tak bisa terhindarkan.

Salah satunya yang terjadi di Kawasan Puncak Bogor Jawa Barat. Pada hari kedua Lebaran, tercatat sebanyak 21.000 kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak. Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan pada saat normal, yang jumlahnya mencapai 15 ribu kendaraan.

“Sampai siang ini ada 21 ribu (kendaraan) yang masuk ke kawasan Puncak dan ada peningkatan yang signifikan.

Biasanya normal di 15 ribu, sekarang 21 ribu sampai siang saja,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, seperti dilansir Portal Bandung Timur dari laman NTMC Polri, Selasa 3 Mei 2022.

Ia menambahkan, adanya peningkatan volume kendaraan ini memang telah diprediksi sebelumnya. Karena memang kawasan Puncak biasanya akan dipadati wistawan usai Lebaran.

“Memang sesuai prediksi kami sebagai kaasan wisata, puncak volume kendaraan masuk ke kawasan puncak itu setelah Lebaran H+1 sampai kesekian dan sampai hari Minggu besok juga terjadi kepadatan.

Oleh karena itu, kami siagakan 170 personel termasuk di dalamnya ada 4 pospam disiagakan,” jelasnya.

Di samping itu, untuk arus lalu lintas di Jalur Puncak siang ini tengah diberlakuka sistem oneway dari Puncak menuji Jakarta. Karena sudah terpantau ada kepadatan kendaraan dari arah Cianjur.

Karena sudah terpantau padat dari Cianjur menuju Jakarta, jadi kita oneway arah bawah,” tuturnya.(sumber: portalbandungtimur)

(SW-195)